Kata-kata Bijak Di Film Ae Dil Hai Mushkil

Posted on

Ae Dil Hai Mushkil (bahasa Inggris: This Heart is Complicated’) adalah sebuah film drama percintaan India tahun 2016 yang ditulis dan disutradarai oleh Karan Johar. Film tersebut menampilkan Ranbir Kapoor, Anushka Sharma dan Aishwarya Rai Bachchan dalam peran-peran utama. Film tersebut dirilis pada 28 Oktober 2016 pada akhir pekan Diwali.

 

Ae Dil Hai Mushkil
Berkas:Ae Dil Hai Mushkil2.jpg
Poster rilis layar lebar
Sutradara Karan Johar
Produser Apoorva Mehta
Hiroo Yash Johar
Karan Johar
Penulis Karan Johar
Niranjan Iyengar (dialog)
Pemeran Ranbir Kapoor
Anushka Sharma
Aishwarya Rai Bachchan
Musik Lagu:
Pritam
Sinematografi Anil Mehta
Penyunting Manik Dawar
Perusahaan
produksi
Dharma Productions
Distributor Fox Star Studios
Tanggal rilis
  • 28 Oktober 2016
Durasi
157 menit
Negara India
Bahasa Hindi
Anggaran ₹70 crore[1][2]
Pendapatan kotor per. ₹237.56 crore[3]

Menghadirkan aktor India sepanjang masa Shahruk Khan, Aiswarya Ray dan diperankan aktor india masa modern Ranbir Kapoor (Ayan), Alia Bhat, Anushka Sharma (Alize), aktris yang tak terkenal tapi mirip Angelina Jolie (Lisa), model tidak pandai akting dan tampil sesaat dibeberapa menit awal (dokter)  dan aktor yang hanya saya lihat di film Khobsurat yang jadi pangeran itu, kalau kalian nonton (Dj Ali) kalau tidak salah namanya Fawad Khan.

Berawal film ini selama 17 menit meniru film Before Sunset. Film yang hanya ngomong-ngomong tentang bermacam hal, filosofi, orang-orang dan lain-lain. Lalu di menit 18 baru film ini berubah.

Ayan dan Alize yang bertemu di Eropa –lupa saya, London entah Paris-, setelah berbicara selama 17 menit di bar merencanakan memperkenalkan pacarnya keesokan malamnya.

Disitulah mulai konflik, saat Ayan dan Alize sepakat membawa pacarnya untuk double date. Apa yang terjadi permirsa?

Bagi penyuka action mungkin tak suka film ini, tapi karena tak ada india lain, dan akting Anuskha sudah mulai baik dan lucu difilm ini, saya memaksa membuka mata selama dua jam 30 menit untuk film ini.

Setelah kejadian di double date –Kejadian apa? nonton sendiri!-, Ayan dan Alize mulai dekat dan ke kota-kota dunia untuk mereka ulang film-film India 80-an karena itu –something in common– mereka.

Lalu saat hampir saling jatuh cinta muncullah sang pangeran di sebuah bar, Dj Ali. Rupanya Alize sangat mencintai Dj Ali, bahkan sudah mentato nama pria brewokan itu di lengannya. Tapi mereka sudah putus. Yang sebabnya saya tak tangkap di film. Pertemuan di Bar itu menghancurkan Move on Alize yang dirangkai sedemikian rupa  dengan mengasingkan diri ke Eropa.

Ayan telah patah hati dengan pacarnya yang dulu, yang selingkuh. Kini patah hati lagi setelah mengetahui Alize CLBK dengan Dj Ali. Lalu lebih hancur lagi hatinya menjadi partikel-partikel setelah Dj Ali dan Alize menikah beberapa bulan lagi. Betapa hancur hatinya setelah Alize menelpon untuk ditemani di hari pernikahan karena Ayah dan Ibu Alize telah mengusirnya dari rumah dan tidak ada pihak keluarganya yang akan hadir di hari pernikahan. Maka tak ada pilihan lain bagi Ayan.

Walaupun menyanyi lagu sedih di hari pernikahan, Alize tetap memilih Dj Ali. Dan Ayan kembali sakit hati dan pergi melanglang buana untuk mencoba peruntungannya didunia musik, bertemu Aiswarya Rai dan sudah sedikit bisa melupakan kisah hidupnya yang menyedihkan.  Aiswariya Bachan bilang kalau tidak  patah hati, tidak bisa membuat puisi yang indah. 

Lalu – lagu yang puitis di film ini dinyanyikan  oleh Arijit singh lagu-lagunya menurutku lumanyan bagus, walaupun tidak sebagus Aashique. Buat yang patah hati, pernah patah hati  atau hatinya mau dipatahkan, boleh menonton film ini. Seperti memang jargon film ini di trailernya “Celebrate Love, Celebrate Heartbreak.”

Ada beberapa kata-kata bijak dalam dialog film ini, mari kita simak:

Ek tarfa pyar ki taqat hi kuch aur hoti hai … auron ke rishton ki tarah yeh do logon mein nahi bat’ti … sirf mera haq hai ispe

Kekuatan ‘Cinta Bertepuk Sebelah Tangan’ itu unik.. Dia tidak saling mengganggu di antara 2 orang, seperti halnya dalam hubungan cinta biasa. Hanya aku yang bisa merasakannya, di sini. Di hatiku.

Star: Ranbir Kapoor
————————————————-
#2

Mohabbat karna hamare bas mein nahi hai … us mohabbat se door chale jaana … woh hamare bas mein hai

Cinta datang tanpa bisa kita kendalikan.. tapi meninggalkannya ketika cinta itu datang.. sepenuhnya bisa kita kendalikan.

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#3

Aasaan hai kya aisi mohabbat karna … jiske badle mohabbat na mile

Tidak gampang untuk jatuh cinta.. apalagi jika kau tak mendapat balasannya.

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#4

Ajeeb kahani hai pyar aur dosti ke rishtey ki … pyar hamara hero, dosti hamari heroine

Kisah antara cinta dan persahabatan itu aneh.. Cinta itu seperti hero, dan Persahabatan itu seperti heroine<

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#5

Main kisi ki zaroorat nahi … khwaish banna chahti hoon

Aku tak ingin menjadi seseorang yang dibutuhkan.. Aku hanya ingin menjadi hasrat bagi setiap orang.

Star: Aishwarya Rai
—————————————————-
#6

Pyar mein junoon hai par dosti mein sukoon hai

Hanya ada nafsu dalam percintaan.. tapi kedamaian selalu ada dalam setiap persahabatan.

Star: Anushka Sharma
—————————————————-
#7

Kisi ne kabhi aapko suddenly chaata mara hai … phaat … us chaante ko ishq kehte hai … aur woh chaanta aur zor se padta hai jab koi teesra aa jaata hai

Kau tahu rasanya ditampar secara tiba-tiba… Sebuah tamparan keras… rasanya sama seperti ketika ada orang ketiga hadir diantara 2 orang yang sedang jatuh cinta.

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#8

Love teda hai … lekin us tede love mein bhi sukoon paana sirf kuch logon ko aata hai

Cinta itu aneh.. hanya orang tertentu saja yang tahu dan bisa menemukan kedamaian dalam cinta.

Star: Ranbir Kapoor

—————————————————-
#9

Boyfriends na filmon ki tarah hote hai … kuch time pass toh kuch blockbusters

Pacar itu seperti film… Kadang ada yang FLOP (gagal).. kadang juga ada yang Blockbuster (sukses).

Star: Anushka Sharma

—————————————————-
#10

Rishtey ke alava aur bhi rishtey hote hai

Ada banyak jenis hubungan dibalik setiap hubungan.

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#11

Jab pyar mein pyar na ho … jab dard mein yaar na ho … jab aansoon mein muskaan na ho … jab lafzon mein zubaan na ho … jab saansein bas yoon hi chale … jab har din mein raat dhale … jab intezar sirf waqt ka ho … jab yaad us kambhakht ki ho … kyun hoon main raahi jab woh hai kisi aur ki manzil … dhadkano ne saath chhod diya … ae dil hai mushkil, ae dil hai mushkil

Ketika kau tak menemukan cintamu… ketika kau tak punya sahabat dalam kekecewaanmu.. ketika kau tak memiliki senyum dalam setiap airmatamu.. ketika kau tak mampu bersuara dalam setiap ucapanmu.. ketika hanya nafas yang mampu kau hirup.. ketika gelapnya malam yang selalu menghiasi hari-harimu.. ketika kau hanya bisa menunggu… ketika kau hanya bisa mengingat seseorang.. mengapa aku masih saja terus memburumu.. sementara kau tahu bahwa dia telah bersama dengan takdirnya.. denyut nadiku telah meninggalkan aku.. ah.. sulitnya perasaan ini… sulit sekali rasanya.

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#12

Mujhe samjhane ki koshish mat karna … kyun ki agar samjhaoge toh samajh jaaongi … agar samajh gayi toh bikhar jaaongi

Jangan coba untuk mengajariku.. karena jika kau mengajariku.. lalu aku mengerti.. maka aku akan menyebarkannya (ke seluruh dunia).

Star: Aishwarya Rai
—————————————————-
#13

Khoobsurati toh dhal jaati hai … personality toh maut ke baad bhi zinda reh jaati hai

Kecantikan pasti akan memudar .. namun kepribadian akan selalu hidup, bahkan setelah kematian.

Star: Aishwarya Rai
—————————————————-
#14

Agar baazi ishq ki baazi hai toh joh chahe laga lo … dar kaisa … agar jeet gaye toh kya kehna … agar haare bhi toh baazi maat nahi

Jika kau bertaruh tentang cinta.. pasanglah apapun yang kau bisa.. mengapa harus takut? .. Jika kau menang, tak ada yang (menang) seperti dirimu.. kalaupun kau kalah, kau juga tak kehilangan apa-apa dalam taruhan ini.

Star: Shahrukh Khan
—————————————————-
#15

Sau andheron mein bhi roshan ho, us haqeeqat ki talash hai … teri dehleez pe chhod aaye, us mohabbat ki talash hai … jhukne ki ibaadat ko toh samjhe jahaan walon … katne pe joh haasil ho, us jannat ki talash hai

Aku mencari secercah cahaya dalam kegelapan.. Aku mencari ‘cinta yang kau tinggalkan di depan pintu rumahmu’ … sama seperti orang-orang yang sedang berdoa, berharap masuk surga setelah kematian tiba.

Star: Aishwarya Rai
—————————————————-
#16

Har shayara ko shaadi kar leni chahiye … shohar achcha mile toh zindagi achchi kat jaati hai … na mile toh shayari achchi ho hi jaati hai

Setiap penyair itu harus menikah… Jika dia mendapatkan pasangan yang baik, maka hidupnya akan dijalani dengan baik.. tapi jika tidak, setidaknya puisi yang dihasilkan akan jauh lebih baik.

Star: Aishwarya Rai
—————————————————-
#17

Pyar cancer ki tarah hota hai … bin bulaye aa jaata hai aur maarke chala jaata hai

Cinta itu seperti kanker.. dia datang tiba-tiba tanpa diundang.. lalu membunuh kita, lantas dia pergi seenaknya.

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#18

Rishton ki geeli zameen par log aksar phisal jaate hai

Setiap orang pasti pernah tergelincir dalam sebuah hubungan (cinta).

Star: Aishwarya Rai
—————————————————-
#19

Dare hue log aksar alfazon ke peeche chupte hai

Seorang penakut biasanya berlindung di balik kata-kata.

Star: Shahrukh Khan
—————————————————-
#20

Jab main bhurji paratha khata hoon na … toh joh khushi mehsoos hoti hai, mujhe woh wali feeling aa rahi hai … you know jaise, dil ka pet bhar gaya ho

Ketika aku makan telur dadar dan roti.. lalu aku akan merasa senang … kau tau seperti apa perasaanku sekarang? … Hatiku sakit seperti perut yang kekenyangan !!

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#21

Log aksar kehte hai na ki dil aur dimaag ke beech mein dil ki sunni chahiye … lekin jab dil toot jaata hai … toh usse behtar advice toh dimaag hi deta hai

Orang-orang selalu bilang untuk selalu mengikuti kata hati atau logika jika suatu masalah datang.. tapi bagaimana ketika hati sedang sakit (galau).. pikiranpun berhenti bekerja untuk memberi solusi yang lebih baik.

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#22

Mauka hai, dastoor hai … zakhaas raja, zakhaas rani aur raazi … kyun na laga de Bollywood ki baazi

Kita ini sedang punya banyak waktu.. ibarat sepasang raja dan ratu yang serasi.. Ayo bermain sesuatu ala-ala bollywood?

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-
#23

Kambhakt khayalon ne hi toh zinda rakha hai … varna sawaalon ne kab ka maar diya hota

Kenangan bersamamu selalu membuatku merasa hidup.. hingga aku lupa apa yang telah membunuhku dulu di masa lalu.

Star: Aishwarya Ra
—————————————————-
#24

Maine diya baalon ka balidaan aur you’re acting like Irrfan Khan … thoda toh overacting banta hai na

Aku telah mencukur rambutku.. tapi kau malah berlagak seperti Irrfan Khan.. sedikit over acting napa, sih!

Star: Ranbir Kapoor
—————————————————-

#25

Kuch zakhmon ke karz lafzon se ada nahi hote

Luka hati yang bertubi-tubi tak bisa disembuhkan hanya dengan kata-kata

Star: Aishwarya Rai
—————————————————-
#26

Joh tera haal hai, woh mera haal hai … haal se haal mila, taal se taal mila

Keadaanku sama denganmu.. mari kita bersatu dan menari mengikuti irama

Star: Anushka Sharma

Kata Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *