Kata Indah Islami Nasehat Yang Menyentuh Hati

Posted on

Kata seribu makna, jika kamu sudah ingin merubah watak dan tingkah laku sahabat, cobalah dengan kata nasehat yang islami tapi langsung mengena hati sahabat. Tidak perlu merumuskan kata nasehat islami, anda bisa menggunakan contoh nasehat islami berikut ini.

Nasehat Islami yang Menyentuh Hati

“Akhlak baik” setidaknya 4 hal dilakukan 1. Sabar dalam ketaatan dan musibah 2. Menjaga kehormatan diri 3. Keberanian 4. Berbuat adil

وَإِنَّـمَـا يَرْحَمُ اللهُ مِنْ عِبَادِهِ الرُّحَمَاءَ : Sesungguhnya Allâh menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang.

Yang paling banyak membinasakan para pendosa adalah sikap meremehkan perbuatan-perbuatan dosa maksiatnya. YANG TERBAIK, Taubat dan kembali

Jagalah lisan Dari ghibah. Adu domba,menghina,Mengejek, menyakiti Pamer harta atau pamer amalan. bisa jadi kebaikan akan habis karenanya

Hujan itu nikmat ?? Berdoalah, jika kufur nikmat & sombong bisa membawa bencana

Berikan hatimu kepada Allah, dan anda tak akan mengalami patah hati.

Orang yang dengan baik berlutut dihadapan Allah, maka dia akan mampu berdiri dihadapan siapapun.

“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.” (Ad Dzariyaat 49)

Syukuri dan bangun rumah tanah airmu dengan nurani. Jangan kau jual, walau akan jadi megah namun jika kau jadi jongos apa nikmatnya disana?

Sesungguhnya yang kamu sembah selain Allah itu tidak mampu memberi rezeki kepadamu maka mintalah rejeki itu di sisi Allah. (Al ‘Ankabut 17)

Ambillah bagian dunia dan ambil yang halal untuk kita. Namun jadikan dunia berada di tangan saja, jangan jadikan berada di dalam hati kita

Saat berdoa sering mengeluh kenapa doa tidak segera dikabulkan, tidak melihat diri saat dipanggil adzan malas malasan.

Sungguh Allah berfirman kepada yg ikut Perang Badar, “Berbuatlah sesukamu, sungguh Aku telah mengampunimu” (Bukhari) Namun mereka Jaga Diri

Demi Allah, sungguh perumpamaan mukmin itu bagaikan lebah yang selalu memakan yang baik dan mengeluarkan yang baik. (Ahmad) bagaimana kita?

TAQWA: ibadah dengan bimbingan Allah, mengharap pahala dariNya, serta meninggalkan maksiat kepada Allah dengan ilmuNya karena takut adzabnya

Ketika berdiri di hadapan Allah: ◎lupakan dunia ◎Lupakan masalah ◎Lupakan semuanya ◎Berdiri seperti pengemis ◎Lupakan smua ….kecuali Allah

Dijuluki Abu Lahab, karena berwajah elok, berseri seri, namun karena kafir dan disediakan neraka yg lahab (menyala nyala) Jangak Sok Cakep

Jiwa jika sudah kotor, akan hinggap dan makan dari hal hal yang kotor. Termasuk menjual prinsip agama, demi pujian atau sekeping dunia.

Secantik apapun wanita didunia tak bisa dibandingkan bidadari, walau dgn ujung kukunya. Namun, wanita yang masuk surga lebih dari bidadari

Pelajari agamu secara sempurna dan sungguh sungguh. Hingga tidak ikut mencela ayat, ulama, ustadz gara gara menyinggung sikap politikmu.

Mukhollad bin Al Husain Rahimahullah: الشُّكْرُ تَرْكُ المعَاصِي “Syukur adalah dengan meninggalkan maksiat” (‘Iddah AshShabirin hal 159)

“Kedudukanku dan yang menanggung anak yatim di surga bagaikan ini.” [Beliau merapatkan agak renggang telunjuk dan jari tengahnya] (Bukhari)

“Orang yang menghidupi janda dan orang miskin… Dia juga laksana berpuasa di siang hari dan menegakkan shalat di malam hari.” (Bukhari)

Jika Allâh menolong kamu, maka tidak ada orang yang dapat mengalahkan kamu. [Ali Imrân/3:160]

Allah uji dalam pemilihan pemimpin. Banyak orang tak lulus ujian, walau diancam dengan label “Munafiq”. Merasa lebih tahu dari Allah?

Maka pernahkah kamu lihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya, Allah menyesatkannya berdasarkan ilmu-Nya. (Al-Jaatsiyah:23)

Sngguh, seorang DINAIKKAN DRAJATNYA di surga & bertanya: Dari mana ini? Maka dikatakan: Itu krn PERMINTAAN AMPUN ANAKMU untukmu. (IbnuMajah)

WANITA ◎ Ketika kecil Pembuka Pintu surga bapaknya ◎ ktika bersuami menyempurnakan 1/2 agamanya ◎ ktika Jadi Ibu Surga brada dibawah kakinya

Seseorang yang cerdas tahu harus berkata apa Orang bijak tahu kapan untuk mengatakan itu. “Berkata yang baik atau jika tidak maka diamlah”

sekecil apapun perbuatan kelak akan dibentangkan padanya dua tulisan yakni mengapa Dan bagaimana? yaitu apa tujuannya dan bagaimana caranya

Allah tahu ada perih disembunyikan. Ada duka yang tak bisa kau ungkapkan, terpaan masalah, himpitan kesulitan bisikkan itu dalam sujudmu..

Dunia terlihat indah walau menipu, dan semua orang tahu pasti meninggalkannya. Kematian terlihat buruk namun nyata & orang mengabaikannya

“Kaya bukanlah diukur dengan banyaknya kemewahan dunia. Namun kaya (ghina’) adalah hati yang selalu merasa cukup.” (HR. Bukhari dan Muslim)

JANGAN PERSULIT DIRI “Allah menghendaki kemudahan bagi kalian, dan Allah tidak menghendaki kesulitan untuk kalian.” (QS. Al-Baqarah: 185)

Akan orang di akhir zaman cari dunia dgn agama. hati serigala berbulu domba, tunjukkan krendah hati, lisan lebih manis dari gula. (Tirmidzi)

“Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, dia akan disinari cahaya di antara dua Jumat.” (HR. Hakim 6169)

Dr. Shalih As Sulthan: Seorang hamba telah berbuat zhalim/menganiaya kepada dirinya sendiri manakala dia bermaksiat kepada Rabbnya

Kematian bukan akhir dari segalanya. hanya perpindahan menuju alam yang lebih luas & kehidupan yang lebih panjang dan abadi dari dunia ini.

“Dosa” kadang seperti rayap, kita tidak dapat melihat kerusakan langsung, tetapi lambat laun akan merusak diri dan terlambat menyadarinya.

sabar di dunia amat indah walau pahit dan getir terasa tapi ia sementara dan tak lama sabar di neraka tak lagi berguna yang ada hanya siksa

Demikian kata nasehat terbaru islami semoga bermanfaat terlebih bisa memotifasi kita semua untuk selalu menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Kata Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *