5 Contoh Pembukaan Pidato Agar Berkesan

Posted on

5 Contoh Pembukaan Pidato Agar Berkesan. Dalam menyampaikan pidato untuk pertama kalinya kadang masih bingung dalam menentikun teks kalimat pertama dalam membuka suatu pidato. Memang betul pembukaan pidato bisa jadi menentukan kelanjutan isi pidato. Bisa jadi karena pembukaannya rancau, isi pidato yang bagus menjadi ikut rancau. Berikut ini kami siapkan 5 contoh pembukaan pidato yang bisa anda praktekkan.

Contoh pendahuluan Pidato 1

Segala puji bagi Allah yang menguasai seluruh alam. Semoga rahmat dan salam dicurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw. kepada keluarga dan sahabatnya seluruhnya.

Contoh pendahuluan Pidato 2

Segala puji bagi Allah yang menguasai seluruh alam. Sahmat dan salam semoga tetap dilimpahkan kepada seorang Nabi yang tidak akan ada Nabi sesudahnya, Nabi Muhammad Saw. , kepada keluarga dan sahabatnya seluruhnya.

Contoh pendahuluan Pidato 3

Segala puji bagi Allah yang menguasai seluruh alam. Sahmat dan salam semoga tetap dicurahkan kepada penghulu semua utusan, penghulu dan pimpinan kita, Nabi Muhammad Saw. , kepada keluarga dan sahabatnya seluruhnya.

Contoh pendahuluan Pidato 4

Yang terhormat Bapak / Ibu Guru
Yang saya banggakan teman – teman semua

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua

Pertama – tama marilah kita panjatkan segala puji syukur kita kehadirat Tuhan YME karena dengan rahmat-Nya kita masih dapat dipertemukan di ruangan ini dalam keadaah sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Bapak / Ibu Guru dan teman – teman semua, pada kesempatan yang baik ini perkenankanlah saya mengajak Bapak / Ibu Guru serta teman – teman semua untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita karena dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan aktivitas kita dengan baik pula.

Contoh pendahuluan Pidato 5

Bismillaahirrahmaanirraahiim
Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wa barakaatuh

Yth. Rektor Universitas Sebelas Maret Surakarta selaku Ketua Senat,

Yang kami hormati, Semua Anggota Senat Universitas Sebelas Maret Surakarta,

Yang kami hormati, segenap staf pengajar di lingkungan Universitas Sebelas Maret Surakarta,

Yang kami muliakan, para tamu undangan,

Serta hadirin yang berbahagia.

Terlebih dahulu, marilah kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah Tuhan Yang Maha Penyayang yang telah menganugerahkan berbagai kenikmatan kepada kita, terlihat dengan kesehatan, kesempatan, dan kebahagiaan yang kita rasakan hari ini. Tanpa kemurahan-Nya, mustahil semua ini dapat kita nikmati. Selanjutnya, perkenankan pada kesempatan yang berbahagia ini, kami memberi sambutan mewakili rekan-rekan wisudawan, baik Program Sarjana Strata 1 maupun Program Pascasarjana Strata 2.

Hadirin yang kami muliakan…

Contoh pembukaan pidato ini , bisa anda modifiasi sesuai dengan kebutuhan anda, misalnya pidato ketua osis, pidato ketua panitia , pidato acara keagamaan. sesuaikan dengan topik dan tema anda.

Kata Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *